Rabu, 17 Februari 2010

Honda VFR1200FA Hadir di Aussie


Honda Australia resmi memasarkan sepeda motor sport Honda VFR1200FA untuk pasar Australia.

Motor sport ini mengusung dapur pacu V4 dengan teknologi menggunakan kopling ganda (dual clutch).

Hebatnya, VFR1200FA dibekali teknologi Variable Cylinder Management System yang mengatur pasokan bahan bakar ke silinder, sehingga konsumsi BBM bisa disesuaikan dengan gaya mengemudi para biker.

Tak heran Honda berani mengklaim motor ini irit BBM, namun soal tenaga tidak usah diragukan. Honda VFR1200F mampu melesat 200 bhp. Ini dimungkinkan karena VFR dibekali mesin 1.200 cc V4. Dari hasil ujicoba yang dilakukan Honda, kecepatan maksimum yang bisa dicapai VFR1200FA yakni 300 km/jam.

Selain itu, motor juga diklaim lebih stabil meski digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di jalan raya.

Posisi duduk yang rendah serta jarak kaki dan stang yang tidak terlalu jauh sehingga sangat cocok untuk pecinta turing. Bahkan Honda juga sudah menyiapkan optional berupa boks tambahan.

Body styling juga didesain dengan dua layer yang memastikan kondisi mesin tetap dingin sekaligus memberikan aerodinamika yang baik dan kemudahan melakukan handling. Sedang pemandangan dari kokpit Honda V4 juga terlihat sangat futuristik.

VFR1200FA tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Prominence Red dan Seal Silver Metallic. Motor ini dibandrol A$ 24.990 atau sekitar Rp 208,8 juta.

Di negara kita motor ini kena PPnBM, so nih motor pastinya hanya untuk yg kantongnya tebal Gan,nasib..nasib.. '-_-

Tidak ada komentar: